Wednesday, January 27

KESALAHAN DALAM BERIBADAH

BERIBADAH SALAH KAPRAH

• Berapa kali dalam setiap hari kita baca Alfatekhah dalam tiap sholat mungkin sudah beratus atau beribu kali kita ucapkan sambil menudukan wajah, tetapi sejauh mana kita memaknai semua itu:

 Apakah saat membaca ayat demi ayat kita sungguh – sungguh memuji Alloh dengan rasa rindu dan cinta padaNYA???

 Apakah saat membaca ayat demi ayat kita sungguh – sungguh memohon kepada Alloh dengan rasa serendah- rendahnya dan sekotor-kotornya makluk sehingga kita sangat merasa kecil dihadapanNYa???

• Berapa kali dalam setiap hari kita baca Sahadat dalam tiap sholat mungkin sudah beratus atau beribu kali kita ucapkan sambil mengacungkan jari telunjuk, tetapi sejauh mana kita memaknai semua itu:

 Apakah saat kita membaca juga ada rasa cinta pada Rosull???

 Apakah saat kita mengacungkan jari serasa bersumpah dihadapan Alloh dengan sunguh- sungguh????

• Berapa kali seumur kita telah melakukan sholat, mungkin berpuluh atau bahkan beribu kali, tetapi sejauh mana kita mekmanai sholat itu:

 Apakah kita sudah merasa berhadapan dengan Alloh, pada setiap saat shalot pasti berucap ” yaa Alloh aku menghadapkan diri ini padamu” dan juga berucap ”yaa Alloh semua yang ada dalam diri ini milikMU”, tetapi bagaimana dengan pakaian kita saat menghadap????. Apakah sudah layak untuk menghadap raja diraja semesta alam dan langit???, bukankah kita sering berpakaian seadanya / sekenanya dan kadang-kadang dengan bau badan yang tidak sedap. Apakah kita sudah layak berkata seperti itu (yaa Alloh semua yang ada dalam diri ini milikMU)?? Padahal dalam diri kita masih ada kesombongan!!!

 Apakah ada rasa cinta padaNYA saat kita melakukan sholat????

 Apakah ada rasa sambung padaNYA saat kita melakukan Sholat???

 Apakah ada rasa rindu padaNYA saat kita melakukan sholat???

 Apakah sudah ada rasa ketemu denganNYA saat kita melakukan sholat???

 Apakah kita sudah mengerti kenapa kita diwajibkan mendirikan sholat????

• Berapa kali kita mengistimewakan yang sunah tetapi menomerduakan yang wajib :

 Pada saat kita melakukan sholat Idul fitri / Idul Adha, kita menggunakan pakaian, sajadah, rukuh, dll semua serba yang terbaik, tetapi berapa seringnya kita melakukan sholat wajib lima waktu dengan kondisi yang sebaliknya???

 Pada saat kita kemasjid bukankah sering pada bulan Romadhon dengan berbondong- bondong seraya berucap saya akan sholat Terawih , tetapi bagaimana dengan sholat wajib kita sehari-hari???

"MARI SAUDARAKU SEIMAN DAN SEJALAN DALAM JALAN ALLOH, KITA RENUNGKAN DARI YANG SEDIKIT KITA BENAHI SEHINGGA KITA BENAR-BENAR SEBAGAI HAMBA- HAMBA ALLOH YANG TERPILIH"

ADAKAH RASA CINTA KITA PADA ALLOH MELEBIHI CINTA KITA PADA SELAIN ALLOH????
• SUDAH ZUHUDKAH DIRI KITA DARI SELAIN ALLOH??????

• SUDAHKAH KITA HANYA MENETESKAN AIR MATA KARENA JAUH DARI ALLOH????


• SUDAHKAH AIR MATA KITA MENETES KARENA ADA RASA SANGAT RINDU DAN CINTA PADA ALLOH?????

• SERINGKAH KITA MEMOHON PADA ALLOH ” YAA ALLOH BERILAH HATI INI HANYA ADA RASA CINTA DAN RINDU PADAMU”???


No comments:

Post a Comment